Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, November 25, 2012

Tips Dan Cara Merawat Ikan Mas Jenis Koki

Ikan Mas Koki adalah salah satu jenis ikan hias yang hidup di air tawar, ikan mas koki ini biasanya di pelihara di aquarium. Keindahan warna dan bentuknya membuat ikan ini menjadi salah satu ikan peliharaan yang populer di tengah masyarakat. Namun ada hal yang penting untuk di perhatikan ketika kamu memelihara ikan mas koki ini, yaitu kesehatan ikan dan juga lingkungan tempat dimana ikan di pelihara. Berikut ini Artikel Hobi akan memberikan beberapa info tentang Tips Dan Cara Merawat Ikan Mas Jenis Koki.
Merawat Ikan Mas Koki
Berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan saat memelihara ikan mas koki :

1. Kondisi Suhu
Pastikan kondisi suhu air tempat ikan di pelihara aman untuk ikan tersebut, jaga suhu air jangan sampai berubah-ubah secara drastis, karena ikan mas koki tidak bisa hidup sehat di kondisi suhu air yang tidak stabil.

2. Tingkat keasaman di dalam akuarium
Untuk tingkat keasaman yang dibutuhkan oleh ikan mas koki adalah pH normal, dan biasanya pH normal tersebut dilambangkan dengan pH 7.

3. Bersihkan kandungan lumut di dalam akuarium
Rutin membersihkan aquarium dari lumut, karena lumut termasuk sejenis gulma yang sangat mengganggu baik kesehatan ikan juga akan merusak pemandangan di akuarium.

4. Penempatan dan penyinaran akuarium
Jika kamu menempatkan aquarium di dalam rumah, maka kamu harus memilih tempat yang tepat, karena selain mempermudah perawatan, ikan mas juga perlu cahaya yang cukup. Pada umumnya aquarium ditaruh di ruang keluarga, ruang santai, atau bisa juga di ruang tamu yang memiliki cahaya yang cukup.

0 comments:

Post a Comment