Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, March 14, 2013

Berikut cara memberi pakan ikan nila

Apakah anda sedaar merawat ikan nila? Berikut adalah penjelasan seputar cara merawat ikan nila, silahkan disimak
Berilah pakan sebanyak 3-4% dari berat keseluruhan ikan yang ada dalam kolam ikan anda. Cara menghitung berat ikan dalam kolam ikan adalah dengan mengambil sampel sebanyak 1 kg ikan. Caranya adalah siapkan timbangan duduk 5 kg atau lebih. Kemudian timbang air dan ember terlebihdahulu. Misalnya air dan ember adalah 1 kg. Ambillah ikan taruhlah dalam ember yang berisi air. Masukan beberapa ekor ikan sampai mencapai 1 kg. misalnya anda memasukan 10 ekor ikan dan berat mencapai 1 kg. berarti berat ikan anda saat ini adalah rata-rata 100 gram perekor. Jika pemberian pakan 3-4%perhari perhari berarti pemberian pakan rata-rata 1 gram perekor untuk satu kali makan atau 3 gram perhari untuk 3 kali pemberian pakan. Dan jika dalam kolam ada sebanyak 1000 ekor maka sekali pemberian pakan pakan adalah 1000 ekor x 100 gr = berat total ikan dalam kolam adalah 100 kg. Jika pemberian pakan 3-4% perhari maka sekali pemberian pakan 1 kg, atau 3 kali perhari 3 kg. pakan ikan.

Anda mungkin ingin mengetahui berapakah pertumbuhan ikan dalam kolam ikan anda dengan pemberian pakan secara intensif? Tergantung jenis ikannila apa yang anda ternak. Jika ikan yang anda ternak berasal dari bibit nila yang cepat bertumbuh maka diperkirakan rata-rata kenaikan berat ikan setiap hari lebih dari 2.5 gram. Namun jika bukan dari nila pilihan kemungkinan pertumbuhannya hanya 1.5 gram perhari dengan pakan yang sama.

1 comments:

Anonymous said...

ikan di kolam, lebih bagus jika dikasih makan sisa sisa dari restoran yang sudah tidak dipakai, ikan akan cepat gemuk dan badannya juga akan cepat besar, jadinya pas panen pasti menguntungkan, makasih

Post a Comment