Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, April 4, 2013

Tips kelemahan kolam ikan hias

Mau tau apa saja kelemahan kolam ikan hias?? Silahkan disimak bagi penggemar ikan hias



Musim kemarau tahun ini (2012) sangat panas, tiupan angin kering membawa debu. Kolam ikan tampak kurang menarik, setidaknya hal ini terjadi pada kolam ikan eksperimen saya, kolam berada di luar ruang dan kurang tanaman peneduh.
Terjadi di kolam saya, 3 (tiga) hari setelah kolam dibersihkan lumut sudah bermunculan kembali. Dalam waktu 7 (tujuh) hari air tampak kurang jernih. Mat, penyaring kotoran halus, harus diganti setiap 1(satu) minggu, biasanya cukup 2 (dua) minggu sekali. Gabungan penyaring di ruang penyaring, yang berfungsi mengendapkan kotoran dan penghilang bau harus dibersihkan setiap 2 (dua) minggu, biasanya cukup 1 (satu) bulan sekali.

Ikan-ikan bergerak lebih lambat, lebih suka parkir, biasanya 2 (dua) sampai 3 (tiga) hari sekali sekitar pukul 16.30 ikan bermain saling kejar, gerakannya lincah dan indah. Pemandangan menyenangkan ini  jarang terlihat saat musim kemarau tahun ini. Musim kemarau 1 (satu) tahun yang lalu tidak begitu berpengaruh pada kolam dan ikan-ikan di dalamnya.

Kelemahan kolam ikan hias di luar ruang terjadi pada musim kemarau, penampilan kolam kurang optimal. Suhu relatif panas, debu lebih banyak, dapat berakibat lumut lebih banyak dan air kolam lebih cepat kotor. Penanganannya mengurangi suhu dan debu, yaitu menambah tanaman peneduh berdaun lebat dan lebih sering membersihkan kolam terutama penyaringnya.

Silahkan baca artikel penting lainnya DISINI

1 comments:

Unknown said...

iya kasian ikannya ya kalo gitu apalagi cuaca jaman sekarang ekstrim banget panas ya panas banget, ujan juga ujan terus"an. bisa bikin ikan mati lebih cepet kalo kaya gini sih yaaa


oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

Perumahan Baru
daftar developer perumahan
daftar pengembang perumahan
daftar perumahan baru di jakarta

Post a Comment